Cara Amankan Website Dari Hacker

Mungkin sebagian dari Anda jarang peduli dengan keamanan suatu situs web. Sebagian besar peretas umumnya hanya ingin mengirim pesan atau data spam ke situs yang telah mereka masukkan. Jika Anda tidak ingin ini terjadi di situs web pribadi yang ada, berikut adalah beberapa cara untuk melindungi halaman online untuk menghindari peretas.

Cara Amankan Website Dari Hacker
Cara Amankan Website Dari Hacker

  • Perbarui perangkat lunak

Ini adalah sesuatu yang jelas yang harus dipenuhi. Jangan izinkan peretas memiliki celah untuk mengoperasikan situs web yang Anda miliki. Di sini cobalah untuk selalu menjaga perangkat lunak yang ada di server dan situs web CMS diperbarui. Jika Anda memiliki situs web yang menggunakan layanan hosting, sepertinya masalah penerapan pembaruan perangkat lunak tidak harus menjadi masalah, karena ini telah menjadi tanggung jawab Anda. Sedangkan bagi Anda yang menggunakan layanan pihak ketiga seperti CMS dan forum, pastikan mereka menerapkan tambalan keamanan ke situs milik mereka.

Baca juga : Tips Aman Belanja Online

  • Injeksi SQL

Serangan injeksi SQL akan terjadi ketika peretas ingin menyusup ke web dengan memanipulasi database yang dimilikinya. Jika saat ini Anda menggunakan Transact SQL yang biasa, peretas akan dengan mudah mengetahuinya. Di sini kami menyarankan bahwa permintaan yang diterapkan pada situs web berbeda dari yang biasa. Hal ini dimaksudkan agar peretas tidak mudah memanipulasi basis data yang ada.

  • XXS

Peretas sering melakukan skrip antar halaman untuk mencoba mengakses situs web lain menggunakan jalur JavaScript. Di sini mereka akan mencoba menerapkan beberapa kode yang dapat membahayakan pengunjung situs Anda. Ini dapat diantisipasi dengan menggunakan formulir yang dapat memastikan bahwa Anda selalu memverifikasi data yang akan dimasukkan di situs web.

Baca juga : Cara Meningkatkan Bisnis Online

  • Gunakan firewall

Jika Anda benar-benar ingin membatasi akses ke server situs web, Anda dapat menggunakan fungsi firewall. Dengan menggunakan sistem ini, Anda dapat membatasi akses ke server menggunakan alamat IP. Dalam hal ini, Anda dapat secara spesifik memblokir layanan, mirip dengan sistem di SSH. Jika Anda benar-benar ingin menggunakan sistem ini, Anda akan dikenai beberapa puluh ribu rupee per bulan. Nilai ini akan sesuai dengan keamanan yang diterapkan di situs web pribadi Anda.

Leave a Reply